Info,  Reviews

Kilat VM 2.0 – Untuk Bisnis Jangan Pake Kompromi!

Saat ini saya memiliki sebuah usaha kecil berupa mini hosting untuk menjalankan aplikasi API berbasis web. Pada mulanya saya menggunakan VM di salah satu provider VPS yang cukup ternama karena tertarik dengan promo yang ditawarkan yaitu diskon sebesar 50% untuk layanan VPS berbasis SSD mereka. Karena itu saya mulai menggunakan layanan mereka untuk beberapa bulan.

Setelah beberapa bulan pemakaian, akhirnya timbul masalah pertama, yaitu server down! Ya sebenarnya sih wajar aja server down, namanya juga provider ga ada yang sempurna. Namun yang menjadi masalah adalah, server down tapi tidak ada notif apapun! Ditambah lagi web utama providernya sendiri down, sehingga saya pun tidak dapat mengakses dashboard untuk mengajukan tiket keluhan. Haduh, baru kali ini lah nemu provider VPS yang down sampe websitenya sendiri down. Mau laporan bingung mau kemana, dan juga client sudah pada komplain, jadi bingung mau ngapain. Mending jika down nya hanya sebentar, seingat saya waktu itu down lebih dari 3 jam dan itu di jam-jam sibuk. Bikin pusing karena chat dari WA terus masuk soal komplain layanan. Tidak hanya sekali, namun hal ini terjadi dua kali dalam satu bulan, namun provider tidak memberikan informasi apapun.

Masalah kedua, ternyata performa dari VPS nya kurang baik, karena setelah website client saya cukup banyak muncul masalah baru yaitu servernya tidak kuat, yang mengakibatkan website-website client tidak dapat diakses. Karena kecewa dengan downtime yang tidak jelas, respon support juga cukup lama, dan terakhir performanya kurang oke, akhirnya saya memutuskan untuk segera mencari provider VPS yang lain.

Cukup membutuhkan waktu bagi saya untuk memilih provider VPS untuk menggantikan provider VPS sebelumnya, karena saya harus memilih provider VPS yang tepat untuk keberlangsungan bisnis kecil saya ini. Singkat cerita akhirnya saya jatuhkan pilihan saya kepada CloudKilat yang memiliki layanan Kilat VM 2.0.

Alasan saya memilih Kilat VM 2.0 adalah, karena layanan Kilat VM 2.0 menggunakan spesifikasi yang keren untuk layanannya. Kilat VM 2.0 menggunakan processor Intel® Xeon® Gold 6230 Processor yang sangat handal untuk komputasi awan. Selain itu media penyimpanan yang digunakanKilat VM 2.0 adalah full SSD tipe SM 863a, yang tentunya akan membuat akses server lebih cepat. Bagi saya kehandalan ini sangat terbukti, karena saya sudah membandingkan kecepatan reboot VPS lama dan VPS baru (Kilat VM 2.0). Dengan diinstall web panel yang sama, Kilat VM 2.0 saat melakukan reboot kurang dari 30 detik web panel sudah bisa diakses, Namun untuk VPS sebelumnya membutuhkan waktu sekitar 1 menit. Sayangnya perbandingan ini tidak dapat ditampilkan karena VPS sebelumnya sudah tidak berlangganan lagi.

Selain dari produknya yang bagus, saya juga menyukai pelayanan dari CloudKilat. Customer servicenya responsif, saat terjadi gangguan atau maintenance selalu diinfokan. Chat melalui Facebook Messenger atau melalui tiket support pun selalu dibalas. Ditambah lagi harga layanan VPS Kilat VM 2.0 cukup terjangkau yaitu mulai dari 70rb-an. Awalanya saya mencoba bulanan terlebih dahulu, setelah beberapa bulan akhirnya saya merasa nyaman sehingga saya lanjutkan berlangganan tahunan. Hingga saat ini saya memilki 4 layanan Kilat VM 2.0 untuk menopang bisnis saya.

Hingga saat ini salah satu VPS Kilat VM 2.0 saya sudah melayani lebih dari 200 aplikasi berbasis web.

Jika anda ingin mengembangkan bisnis yang membutuhkan VPS, saya sarankan anda untuk tidak berkompromi memilih provider atau pun layanan yang anda akan gunakan. Pastikan anda menggunakan layanan VPS yang handal serta provider yang dapat anda percaya demi kenyamanan dan kelancaran dalam bisnis anda. Saya sarankan anda menggunakan Kilat VM 2.0 dari CloudKilat untuk keamanan dan kenyamanan bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *