Articles

Google Chrome versi 5.0.307.1 Beta

Baru saja saya dapat info dari newsletter filehippo.combrowser favorit saya Google Chrome, kini sudah ada hadir dengan versi 5.0.307.1 Beta. Saya lihat padalog versi terbarunya, hanya ada dua perubahan yang terjadi. Dan menurut saya, perubahan tersebut bukanlah perubahan yang signifikan. Berikut change log dari  Google Chrome rilis terbaru versi 5.0.307.1:

Google Chrome change log:

  • [r37023] Use default downloads directory on Vista and Windows 7 (except where it is the desktop) (Issue: 13610)
  • [r36938 and others] Start work on Content Settings window and sub-dialogs (Issue: 32719)

Entah kenapa hanya dengan dua perubahan kecil tersebut, Google Chrome menaikkan versinya dari versi 4 ke versi 5. Ditambah lagi dengan statusnya yang masih “Beta” dari awal sampai sekarang. Hmm… Saya heran, sudah sampai versi ke-5 ini kenapa Google tidak menjadikannya versi full release. Padahal keberadaan browser ini sudah cukup lama. Selain itu, saya rasa browser ini juga sudah cukup populer dan banyak penggunanya, tetapi tetap saja statusnya “Beta”.

Mungkin saya termasuk pecinta Google Chrome, karena browser yang saya gunakan paling sering saat ini adalah Google Chrome. Beberapa alasan menyukainya karena:

  • Startup program lebih cepat (karena terinstall dekat dengan kernel)
  • Tampilan minimalis
  • Browsing terasa lebih cepat

Kapankah Google Chrome akan dirilis dalam full release? Apakah akan terjadi perubahan yang berarti dengan versi full release-nya? Hmm… kita lihat saja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *